Wednesday, 15 Syawwal 1445 / 24 April 2024

Wednesday, 15 Syawwal 1445 / 24 April 2024

Zulkifli Hasan Minta Lebih Banyak Berita Positif di Media

Ahad 03 Apr 2016 10:36 WIB

Rep: Agus Raharjo/ Red: Achmad Syalaby

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan

Foto: ANTARA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR  Zulkifli Hasan berharap media lebih banyak memberi porsi pemberitaan pada hal-hal positif. Hal itu bertujuan untuk memberikan harapan pada seluruh masyarakat Indonesia melalui berita-berita positif.

“Saya harap beritanya jadi berita baik yang memberikan harapan pada anak muda kita,” tutur Zulkifli Hasan di sela kegiatan ‘Walk for Unity’ di Car Free Day Jakarta, Ahad (2/4).

Menurut dia, banyak hal positif yang dapat diberitakan agar memberi harapan positif pada rakyat Indonesia. Misalnya soal prestasi anak-anak muda Indonesia di ajang nasional maupun internasional. Juga soal kekayaan kreatifitas anak muda bangsa di tengah serangan pemberitaan soal korupsi dan narkoba.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini menegaskan, saat ini seluruh rakyat Indonesia sudah terlalu muak dengan pemberitaan negatif. Rakyat dijejali dengan pemberitaan tentang tingkah laku pejabat yang korupsi atau terkena kasus narkoba.

Berita tentang aksi geng motor maupun perkelahian antar sekolah juga sering menjadi tontonan masyarakat. Zulkifli berharap, media tak lagi memberi porsi lebih banyak untuk berita bernada miring tentang kondisi masyarakat.“Harapannya seimbang, bukankah kita ingin anak-anak kita maju,” ujar dia.

Kegiatan ‘Walk for Unity’ ini diikuti oleh berbagai komunitas yang tersebar di seluruh Jabodetabek. Kegiatan ini untuk mengajak masyarakat menjalani hidup sehat dengan berolahraga. Komunitas yang ikut dalam kegiatan itu antara lain komunitas karate, senam, bola, maupun sepeda ontel.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler