Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Pertahankan Musik Punk Rock, "Speak Up" Resmi Rilis Album Ketiga

Jumat 01 Apr 2016 09:22 WIB

Red: Hazliansyah

Grup band 'Speak Up'

Grup band 'Speak Up'

Foto: ist

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup band beraliran Punk Rock, Speak Up resmi merilis album ketiga mereka bertajuk "Lini Waktu". Album tersebut tidak hanya membuktikan musikalitas band yang beranggotakan Ali Nugraha (Guitar dan Vokal), Farhan Ramadhan (Bass), Aduy (Guitar), Ikhsan Asaat (Drum) dan Ronald (Add. Drum) ini yang kian matang, namun menunjukkan identitas musik Punk Rock di scene musik Indie masih kuat.

Di album ini Speak Up mempunyai beberapa kategori lagu dengan beat yang cepat dan sedang, dengan perpaduan chord Punk Rock era 90-an yang dipadukan dengan sound gitar dan drum yang modern, Itu dapat memberikan sensasi dalam mendengarkan musik Speak Up. Dengan musik yang fresh, enerjik dengan kualitas sound yang baik akan membuat musik Speak Up nyaman didengar.

"Kedewasaan Speak Up dalam album 'Lini Waktu' ini sangat terasa. Lirik bertemakan sosial, politik, keluarga dan cinta ikut melengkapi di album ketiga ini. 80 persen lirik ditulis dalam bahasa Indonesia. Speak Up memberikan eksplanasi kejujuran yang dirasakan setiap individu manusia.

David salah satu vokalis dari band punk rock 7 Deadly Sins pun ikut mengisi vocal di lagu Politik Hampa Etika,” ujar Ali Nugraha dalam peluncuran album "Lini Waktu" beberapa waktu lalu di 365 Eco Bar, Kemang, Jakarta Selatan.

Peluncuran album ketiga Speak Up sendiri berlangsung berbeda. Tidak hanya acara seremonial belaka, namun Speak Up mengajak penggemar ataupun penikmat musik mengenal lebih jauh Speak Up dengan penampilan langsung.

“Ada empat segmen, dimana setiap segmen Speak Up akan memberikan sedikit narasi tentang lagu yang dibawakan, “ Ujar Farhan

Segmen pertama Speak Up membawakan lagu-lagu dari album “Lini Waktu”. Lalu di segmen kedua Speak Up membawakan lagu-lagu mereka dari album kedua “Story Of Our Life”.

Di segmen ketiga, Speak Up akan membawakan lagu dari album ketiga serta mereka medley lagu “Speed Goers Story”, “Angelic and Deceitful” dan perjalanan panjang.

Di segmen terakhir Speak Up mengcover lagu-lagu dari figur/band legend yang menjadi inspirasi mereka. Diantaranya Bob Marley, Ramones ( feat bulux supergald ) dan Band tanah air Voodoo.

“Peluncuran Album ketiga Lini Waktu ini sangatlah spesial dan memang secara khusus dipersembahkan untuk para Speakers ( sebutan untuk penggemar Speak Up di tanah air ), kami akan membawakan kurang lebih 16 lagu dengan Host yang sangat fenomenal Riann Pelor serta opening act oleh SUMAR band Punk Rock asal Palembang,” ujar Aduy.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA