Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Vidi Aldiano Bangga Bisa Lantunkan Lagu Chrisye

Kamis 31 Mar 2016 22:00 WIB

Red: M Akbar

Vidi Aldiano

Vidi Aldiano

Foto: kapanlagi.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi muda Vidi Aldiano mengaku sangat bangga bisa melantunkan ulang lagu milik Chrisye. Kebanggaannya itu berlipat karena Vidi menjadi satu dari 10 musisi muda lainnya yang mengisi album kompilasi tribute bertajuk Melody Chrisye.

Di album ini, Vidi melantunkan lagu 'Aku Cinta Dia' dalam nuansa yang berbeda. ''Nggak mudah loh menyanyikan lagu yang sudah melegenda. Jadi ini sungguh membuat saya bangga bisa menyanyikan ulang lagunya Chrisye,'' katanya di Jakarta.

Vidi mengaku ketika menerima tawaran untuk terlibat dalam project ini dirinya tak langsung menerima ajakan tersebut. ''Mungkin saya satu-satunya penyanyi di sini yang mikir pas ditawarin,'' ujarnya.

Ia juga bercerita kalau masa kecilnya tak lepas dari lagu-lagu Chrisye. Saat itu ia sempat terpikir untuk bisa mendaur ulang lagu-lagu Chrisye namun ketika itu umurnya belum cukup dewasa.

''Dari jaman TK sampai SD kenal banget (lagu-lagunya). Saya waktu kecil itu cuma punya lima koleksi artis, ada Sheila On 7, Padi, Dewa 19, Glenn Fredly dan Chrisye. Jadi musik saya sangat dipengaruhi mereka,'' katanya.

Selain Vidi Aldiano, album Melody Chrisye yang berisi 10 lagu ini juga dinyanyikan para musisi muda Tanah Air. Diantaranya, Petra Sihombing, Calvin Jeremy, Priskila Shafia, Abdul & the Coffee Theory, Adly Fairuz dan Anjani Dina, 3 Composer, Tuffa dan Andita.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA