Kamis 31 Mar 2016 18:30 WIB

Pertarungan Ketat, Angga/Ricky Kalahkan Pasangan Muda Jepang

Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi
Foto: PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Pasangan unggulan tujuh, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi lolos ke babak perempat final turnamen India Open Super Series 2016. Di babak kedua, Kamis (31/3), Angga/Ricky mengalahkan pasangan muda Jepang, Keigo Sonoda/Takeshi Kamura.

Pada gim pertama, pasangan Jepang mendominasi permainan. Sedangkan Angga/Ricky lebih banyak tertekan dan melakukan kesalahan sendiri. Keigo/Takeshi menang mudah di gim pertama dengan 10-21.

Namun pada gim kedua, Angga/Ricky berbalik mendominasi dengan mengubah pola permainan. Pasangan Jepang tidak mengantisipasi adanya perubahan pola tersebut. Angga/Ricky juga menang muda di gim kedua dengan 21-8.

Pada gim yang menentukan, terjadi perolehan angka yang sangat ketat. Kedua pasangan saling berupaya untuk menyerang dan meraih angka. Keunggulan satu pasangan dengan pasangan lainnya juga tidak lebih dari satu angka hingga kedudukan 16-16.

Angga/Ricky sempat unggul dua angka menjadi 18-16. Akan tetapi Keigo/Takeshi kembali menyamakan kedudukan dengan 18-18. Angga/Ricky tidak mengendurkan serangan. Angga/Ricky sukses meraih tiga poin beruntun dan memenangkan pertandingan dengan 21-18.

Pertemuan ini merupakan ketiga kalinya untuk kedua pasangan. Dengan kemenangan ini, rekor pertemuan menjadi 3-0 untuk keunggulan Angga/Ricky. Dua pertemuan sebelumnya terjadi pada 2015 lalu.

Sementara itu, pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi gagal melangkah ke babak perempat final. Angga/Ni Ketut dikalahkan pasangan unggulan dua dari Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla Ryther Juhl dengan 8-21 dan 18-21.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement