Kamis 31 Mar 2016 15:26 WIB

Sejak Jadi Universitas, UNISA Pertama Kali Gelar Wisuda

Rep: neni ridarineni/ Red: Yusuf Assidiq
Suasana di kampus UNISA Yogyakarta.
Foto: Dokumen
Suasana di kampus UNISA Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Aisyiyah setelah menjadi Universitas Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta untuk pertama kalinya menyelenggarakan wisuda. Pada kegiatan yang berlangsung Kamis (31/3) di Kampus Terpadu UNISA Yogyakarta, Jalan Ringroad Barat No 3 Mlangi, Nogotirto, Gamping, Sleman, DIY, diwisuda sebanyak 171 lulusan.

Mereka merupakan peserta wisuda tahun akademik 2015/2016 terdiri dari 34 mahasiswa berasal dari Prodi Pasca Sarjana (S2) Kebidanan, 62 mahasiswa Prodi Kebidanan Diploma III, 35 mahasiswa Prodi Diploma IV Bidan Pendidik, 16 mahasiswa Prodi Ilmu Keperawatan S1, dan 24 mahasiswa Prodi Fisioterapi S1.

Dalam sambutannya, Rektor UNISA Yogyakarta, Warsiti, bersyukur tahun ini universitas tersebut sudah bisa menyelenggarakan wisuda. “Wisuda tahun ini juga semakin spesial karena menjadi yang pertama kali untuk Prodi Pasca Sarjana Kebidanan,” ujarnya.

Menurutnya, dengan wisuda ini, maka total alumni lembaga pendidikan tinggi tersebut sudah sebanyak 8.871 orang. “Jumlah yang sudah cukup besar ini semoga akan semakin memperkuat kemajuan UNISA,” kata dia.

Lebih lanjut Warsiti berpesan kepada para wisudawan, sebagai lulusan UNISA selain memiliki kompetensi yang sesuai dengan profesinya, juga dituntut menjadi panutan (leader) dan sekaligus sebagai kader persyarikatan Muhammadiyah/Aisyiyah. Mereka nantinya mengemban amanah dakwah amar makruf nahi mungkar melalui profesi kesehatan.

Sebelumnya, berdasarkan SK Kemenristek Dikti No.109/KPT/I/2016 tertanggal 10 Maret 2016, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Aisyiyah berubah menjadi Universitas Aisyiyah (UNISA).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement