Kamis 31 Mar 2016 13:26 WIB

Azarenka Belum Terbendung di Miami Terbuka

Victoria Azarenka
Foto: Reuters/Mohammed Dabbous
Victoria Azarenka

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI  -- Victoria Azarenka mengatasi tekanan awal yang didapatnya dari petenis Britania Johanna Konta untuk melanjutkan perjuangannya memperebutkan gelar Miami Terbuka ketiga dengan kemenangan 6-4, 6-2 di perempat final pada Kamis (31/3).

Azarenka, yang sepuluh hari silam mengalahkan Serena Williams untuk memenangi gelar Indian Wells di Kalifornia, terlalu konsisten bagi unggulan ke-24 Konta pada akhir pertandingan untuk mempertahankan peluangnya meraih gelar juara di Sunshine Double.

Ia kini akan menghadapi unggulan kedua Angelique Kerber, yang mengalahkan petenis AS Madison Keys dengan skor 6-3, 6-2.

Konta, yang memainkan perempat final pertamanya di ajang utama WTA setelah melakukan penampilan semifinal Grand Slam untuk pertama kalinya di Australia Terbuka pada Januari, sempat memberikan kesulitan pada set pertama yang dimainkan dalam kondisi berangin.

Bagaimanapun, Azarenka, mampu memperbaiki penampilan untuk menahan lima break point, sedangkan Konta melakukan dua kesalahan ganda saat melakukan serbe ketika petenis Belarus itu menyelesaikan pertandingan dalam waktu 90 menit.

"Ia merupakan pemain hebat," kata petenis peringkat delapan dunia Azarenka, juara 2009 dan 2011 kepada ESPN. "Saya melihat banyak potensi."

"Saya tidak dapat benar-benar membaca servenya pada awal (permainan) - benar-benar sulit bagi saya untuk menyesuaikan diri -- namun kemudian saya sedikit lebih rendah dan berusaha untuk melakukan lebih banyak pengembalian, sedikit lebih agresif."

Petenis peringkat satu Britania itu, yang menghuni peringkat 151 dunia pada Maret tahun lalu, mendapatkan sedikit kepuasan dari pertandingan ini.

"Saya gembira dengan level yang dapat saya bawa ke lapangan," kata Konta, yang sekarang berada di peringkat 23 dunia, kepada BBC. "Tentu saja saya kecewa karena saya tidak mampu tampil sedikit lebih baik, namun saya mengambil hal-hal positif dari hal ini."

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement