Minggu, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 Januari 2020

Minggu, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 Januari 2020

Kemensos Rehab 50 Unit Rumah Desa Pesisir

Rabu 30 Mar 2016 11:40 WIB

Red: Angga Indrawan

Khofifah Indar Parawansa

Khofifah Indar Parawansa

Foto: Republika/Tahta Aidilla

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG -- Kementerian Sosial merehab 50 unit rumah tidak layak huni (rutilahu) milik warga miskin di wilayah pesisir Provinsi Lampung. Perbaikan dilakukan dengan bantuan Rp 15 juta per rumah.

"Di sini ada 50 rumah yang kita integrasikan dalam program bedah rumah ," kata Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa di Lampung, Rabu (30/3).

Rehab rutilahu tersebut dilaksanakan dalam rangkaian Bedah Desa Pesisir Tahun 2016 bekerja sama dengan TNI AL bersama sejumlah dunia usaha. Rumah yang di bedah berada di Desa Embe, Merak Belatung, Kalianda Kabupaten Lampung Selatan.

Selain melakukan bedah rumah, Kementerian Sosial juga memberikan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) melalui Kelompok Usaha Bersama (Kube) untuk 500 orang dengan total bantuan lebih dari Rp 1,87 miliar. Juga diserahkan bantuan masing-masing satu unit mobil rescue, mobil dapur umum lapangan, mobil tangki air dan motor trail untuk Pemkab Lampung Selatan.

Bantuan lain yang diberikan adalah Program Keluarga Harapan (PKH) untuk 18.004 Keluarga Sangat Miskin (KSM) di Lampung Selatan dengan total bantuan Rp32,8 miliar dan untuk Provinsi Lampung total sebesar Rp286 miliar lebih untuk 146.468 KSM serta beras sejahtera.

Sementara TNI AL melakukan bedah tiga unit rumah ibadah, layanan kesehatan, pembangunan satu unit rumah anak bahari, penanaman pohon, perbaikan irigasi dan lainnya. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi, Ketua Umum Jalasenastri Endah Ade Supandi, Gubernur Lampung Ridho Ficardo dan Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan beserta sejumlah unsur lainnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA