Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

David Lipton Kembali Menjabat Wakil Direktur Pelaksana IMF

Selasa 29 Mar 2016 08:23 WIB

Red: Nidia Zuraya

Wakil Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) David Lipton.

Wakil Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) David Lipton.

Foto: imf.org

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde pada Senin (28/3) mengumumkan keputusannya untuk memperpanjang masa jabatan David Lipton lima tahun sebagai wakil direktur mulai 1 September 2016. Usulan itu masih membutuhkan persetujuan dari dewan eksekutif IMF.

Lipton telah bekerja sebagai wakil direktur pelaksana IMF mulai 1 September 2011. "Menggabungkan keahlian internasional, pembuatan kebijakan sektor publik dan pengalaman sektor swasta, dan rekam jejak yang terbukti dalam manajemen krisis ekonomi, David telah menunjukkan selama lima tahun terakhir kepiawaian dan kecerdasannya dalam membuat kebijakan, serta penghargaan tak ternilai kebijakan-kebijakan dan prosedur-prosedur IMF," kata Lagarde dalam sebuah pernyataannya, Senin (28/3) seperti dilansir kantor berita Xinhua.

Sebelum bergabung dengan IMF, Lipton menjabat sebagai direktur senior untuk Urusan Ekonomi Internasional di Dewan Ekonomi Nasional di bawah Pemerintahan Obama, dan wakil untuk urusan internasional di Departemen Keuangan di bawah pemerintahan Clinton. Dia juga bekerja sebagai kepala manajemen risiko negara global pada Citibank dan bekerja dengan hedge fund Moore Capital Management.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA