Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

Singapura Jaring Qari dan Qariah Berbakat

Selasa 29 Mar 2016 07:36 WIB

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Agung Sasongko

Muslim Singapura

Muslim Singapura

Foto: humasbatam.com

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Singapura akan menggelar kompetisi pembacaan Alquran bertaraf nasional pekan depan. Kompetisi ini rencananya akan diadakan di masjid Darul Aman kota Singapura.

Dilansir laman muis.gov.sg, kompetisi ini bertujuan untuk menjaring talenta-talenta baru dalam bidang pembacaan Alquran.

Kompetisi ini nantinya juga akan melihat potensi para penghafal Alquran yang akan mewakili Singapura dalam kompetisi di level internasional.

"Diharapkan kompetisi ini dapat menanamkan budaya membaca dan menghafal Alquran serta menjadikan Alquran sebagai bagian dari hidup," tulis laman tersebut.

Digelar pada 2-3 April mendatang, kompetisi ini akan dibagi menjadi tiga kelompok usia yaitu anak-anak usia 7-12 tahun untuk Juz Amma. Kelompok kedua yaitu remaja usia 13-18 tahun untuk Juz 1-5 atau Juz 26-30. Sementara kelompok dewasa yaitu usia 19-25 untuk Kuz 1-10 atau Juz 21-30.

Setiap penampulan peserta akan dinilai berdasarkan kemampuan menghafalnya, tajwid dan kefasihan dalam membacanya. Pemenang qari dan qariah akan menerima sebuah piala dan sertifikat penghargaan serta uang tunai yang diberikan pada acara penutupan.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA