Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Selain Program Nuklir, Ini Keunggulan Wisata yang Dimiliki Iran

Selasa 29 Mar 2016 04:33 WIB

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Esthi Maharani

Iran

Iran

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Iran selama ini terkenal sebagai negara yang lebih konsen terhadap misi pengembangan program nuklir. Tidak banyak yang tahu wisata yang juga ingin dikembangan negara yang ada di Timur Tengah tersebut. Padahal setiap tahun, Iran menjadi salah satu tujuan utama wisatawan dari mancanegara.

Banyak titik yang kerap menjadi daya tarik wisata, selain wisata utama dan atraksi dari Ibu Kota Iran sendiri, seperti dikutip dari www.egyptindependent.com Senin (28/3), yakni:

Museum Nasional Iran

Tempat ini kerap menjadi tujuan wisata bagi mereka penggemar seni dan sejarah, lantaran pengunjung seperti terasa dibawa kembali ke sejarah awal Persia dalam koleksi meliputi Iran Kuno dan era Pra-Islam. Museum ini juga memiliki peninggalan arkeologi dari Paleolitik, Neolitik dan zaman perunggu. Disamping itu, sebuah bangunan kedua rumah koleksi benda-benda dari era pasca Islam juga ada di museum yang dirancang oleh arsitek asaL Perancis Andre Godard tersebut.

Grand Bazaar

Iran terkenal dengan karpetnya yang mengemuka di penjuru dunia. Di tempat ini anda dapat menemukan karpet dalam bentuk, ukuran, dan warna di ibu kota Grand Bazaar. Tempat ini juga sekaligus pasar sejarah dimana selain ada karpet tradisional juga ada pengrajin yang menjual keramik, bordir dan tembikar.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA