Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Manfaat Menghirup Udara di Alam Terbuka

Senin 28 Mar 2016 22:22 WIB

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Sadly Rachman

Alam terbuka

Foto: EPA
EMBED

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menghirup udara segar adalah kebutuhan utama. Dengan menghirup oksigen manusia akan terus bernafas. Akan tetapi, udara segar menjadi sesuatu yang mulai sulit didapatkan, terlebih bagi masyarakat yang tinggal di perkotaan.

Buat anda yang memang tinggal di perkotaan, sangat dianjurkan untuk menyempatkan diri kembali ke alam. Dengan menghirup udara di alam, akan ada banyak manfaat yang didapat. Seperti dilansir wellnes.com, ada tiga manfaat menghirup udara di alam terbuka.

1. Meningkatkan Kretaivitas dan Mental

Saat anda menghirup udara segar di alam terbuka, maka kualitas oksigen yang dihirup akan lebih baik. Semakin baik oksigen, maka akan semakin berpengaruh pada kesehatan dan kreativitas.

2. Menurunkan Stres

Hdup di perkotaan memang tidak dipungkiri lagi akan meningkatkan stres. Hiruk pikuk kota, kemacetan, dan tekanan pekerjaan akan meningkatkan tingkat stres seseorang. Pergi ke alam terbuka bisa menjadi salah satu solusinya. Kicau burung, gemericik sungai dan udara segar bisa menjadi paduan lengkap penangkal stres.

3. Lebih Menyatu dengan Alam

Manusia sekarang mulai banyak yang abai dengan keberlangsungan alam. Saat anda menghirup udara segar di alam akan meningkatkan kesadaran Anda bahwa alam mesti dijaga. 

 

 

Video Editor: Fian Firatmaja

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA