Senin 28 Mar 2016 12:53 WIB

Es Krim dan Cokelat tak Efektif Mengembalikan Mood

Makan es krim. Ilustrasi
Foto: CNN
Makan es krim. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Banyak yang percaya, bahwa mengonsumsi cokelat atau es krim dapat mengembalikan mood buruk menjadi baik. Akan tetapi, menurut penelitian, hal tersebut ternyata tidak efektif.

Sebuah penelitian yang baru-baru ini dilakukan menyebut mengonsumsi makanan manis pada saat Pre Menstruasi Syndrom atau PMS tidak efektif mengusir perasaan buruk yang sedang melanda.

Traci Mann, Ph.D., dari University of Minnesota yang menulis penelitian tersebut dilansir laman Women's Health Mag mengungkapkan fakta yang mengejutkan. Suasana hati yang buruk ternyata bisa berubah menjadi lebih baik hanya dalam waktu beberapa menit saja

"Yang mungkin Anda butuhkan adalah waktu. Bukan cokelat atau es krim, ataupun jenis makanan manis lainnya," kata dia Senin (28/3).

Namun dia tak memungkiri, bahwa yang dilakukan sebagian besar orang mengonsumsi makanan manis setelah merasa dilanda perasaan buruk merupakan salah satu bentuk mengalihkan fokus dari buruk menjadi lebih baik.

Perlu diperhatikan disini adalah bagaimana Anda mengubah badmood menjadi goodmood hanya dalam waktu singkat kurang dari lima menit.

(Baca juga: Bad Mood? Coba Cek Makanan Anda)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement