Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Luis Suarez Bangkit dan Menggapai Mimpi

Sabtu 26 Mar 2016 18:22 WIB

Rep: Bambang Noroyono / Red: Citra Listya Rini

Luis Suarez

Luis Suarez

Foto: REUTERS/Andres Stapff

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Hasil imbang dua gol antara Timnas Brasil melawan Uruguay menjadi kesenangan sendiri bagi penyerang Luis Suarez. Bomber Uruguay itu menjadi pahlawan pada laga yang berlangsung, Sabtu (26/4) dinihari WIB.

Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 untuk Zona Amerika Selatan itu, berakhir 2-2. Suarez mencetak satu gol dalam laga tersebut. Dan membawa hasil imbang tersebut di menit ke-48 babak kedua.

Suarez mengatakan gol tersebut menjadi kadi perayaan baginya untuk bangkit dari hukuman. "Ini adalah mimpi yang kembali untukku," kata Suarez seperti dilansir ESPN FC, Sabtu (26/3). "Aku selalu mencoba untuk melakukan apa pun yang terbaik untuk tim di mana aku berada. Itu tujuan ku,".

Tampil melawan Brasil kali ini, menjadi laga perdana Suarez untuk membela negaranya. FIFA menghukum mantan pemain Liverpool itu dengan skorsing selama dua tahun tak boleh membela Timnas Uruguay lantaran terbukti bersalah lantaran melakukan aksi brutal saat Piala Dunia 2014 lalu.

Suarez ketahuan menggigit Giorgio Chiellini saat Uruguai bertanding melawan Italia. Laga Brasil kontra Urugai kali ini, menjadi aksi perdananya setelah bebas dari hukuman tersebut. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA