Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Pelatih Irlandia Sepakat Pertandingan Piala Eropa 2016 tanpa Penonton

Kamis 24 Mar 2016 20:25 WIB

Red: M Akbar

Martin O'Neill

Martin O'Neill

Foto: The sun

REPUBLIKA.CO.ID, DUBLIN -- Pelatih tim nasional Irlandia Martin O'Neill tidak keberatan jika pertandingan Piala Eropa 2016 dimainkan tanpa kehadiran penonton di Prancis jika para pemimpin keamanan memutuskan itu merupakan alternatif terbaik.

UEFA telah menegaskan kembali komitmen mereka untuk keamanan bagi turnamen yang akan berlangsung pada Juni-Juli, menyusul pengeboman-pengeboman pada Selasa di Brussel yang menewaskan sedikitnya 31 orang, dengan mengatakan bahwa pihaknya akan terus memantau level resiko untuk ajang itu.

Bagaimanapun, mantan manajer Leicester City dan Aston Villa O'Neill mengakui bahwa ia akan setuju jika pertandingan-pertandingan dimainkan tanpa kehadiran penonton untuk alasan-alasan keamanan.

"Ada pembicaran-pembicaraan mengenai pertandingan-pertandingan dimainkan tanpa kehadiran penonton namun keselamatan orang-orang merupakan kepentingan puncak dan apapun yang disepakati, kami akan menurutinya," kata O'Neill kepada media Inggris.

"Jika itulah alternatifnya dan itu merupakan satu-satunya alternatif, maka jika kami akan mengikuti kompetisi, kami mungkin harus menyanggupinya."

O'Neill juga mengatakan bahwa mungkin para penggemar akan sulit berinteraksi dengan tim-tim mereka karena pendekatan-pendekatan keamanan.

"Jika keamanan diperketat, maka kemungkinan akan seperti itu, kemudian mungkin para pemain harus tetap berada dekat hotel (ketika mereka tidak bermain)," tambah pria 64 tahun itu.

"Saya tidak berpikir kami ingin menjauhi para penggemar namun di saat yang sama, saya pikir orang-orang akan menyadari bahwa kemanan mungkin menjadi sangat, sangat ketat."

Irlandia membuka penampilan mereka di Grup E dengan menghadapi Swedia di Stade de France di Paris pada 13 Juni, disusul pertandingan-pertandingan melawan Belgia dan Italia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA