Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

Indonesia Hanya Kirimkan Tiga Wakil ke Babak Perempat Final

Kamis 24 Mar 2016 17:52 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Pasangan ganda putra kedua Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi menjadi penentu kemenangan Indonesia atas India menjadi 3-1 dan melakukan ke babak final kejuaraan Thomas Cup wilayah Asia ini.

Pasangan ganda putra kedua Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi menjadi penentu kemenangan Indonesia atas India menjadi 3-1 dan melakukan ke babak final kejuaraan Thomas Cup wilayah Asia ini.

Foto: PBSI

REPUBLIKA.CO.ID, AUCKLAND -- Para pemain Indonesia berguguran di turnamen New Zealand Open Grand Prix Gold 2016. Hanya ada tiga wakil yang melaju ke babak perempat final yang akan bertanding Jumat (25/3).

Tiga wakil tersebut yaitu unggulan empat Kevin Sanjaya Sukamuljo/Gideon Marcus Fernaldi, unggulan tiga Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan pasangan ganda campuran Hafiz Faishal/Shella Devi Aulia.

Kevin/Gideon mengalahkan pasangan dari Jepang, Ryota Taohata/Hiroyuki Saeki, 21-12 dan 21-19. Angga/Ricky juga menang dari pasangan Jepang lainnya, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan 11-21, 21-16 dan 21-12.

Sedangkan Hafiz/Shella membuat kejutan dengan menumbangkan pasangan unggulan dari Prancis, Ronan Labar/Emilie Lefel dengan 17-21, 21-16 dan 21-15.

Di babak perempat final, Angga/Ricky akan menghadapi pasangan Cina Taipei unggulan tujuh, Chen Hung Ling/Chi-Lin Wang. Kevin/Gideon akan melawan pasangan Cina Taipei lainnya, Wei Chen Liu/Yang Po Han. Hafiz/Shella akan melawan pasangan senior Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Sementara itu, empat tunggal putra Indonesia seluruhnya kalah di babak ketiga. Mereka adalah Ihsan Maulana Mustofa, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Fikri Ihsandi Hadmadi. Dua ganda putri juga kalah yaitu Nisak Puji Lestasi/Meirisa Cindy Sahputri dan Rizky Amelia/Tiara Rosalia.

Pada turnamen New Zealand Open GPG 2016, Indonesia juga tidak memiliki gelar di turnamen ini. Indonesia hanya mengirimkan satu wakilnya di babak final yaitu Fajar Alfian/M Rian Ardianto. Di turnamen tahun ini, Fajar/Rian terhenti di babak kedua dikalahkan unggulan kedua dari Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA