Kamis 24 Mar 2016 17:01 WIB

Gandeng Offroader, Kostrad Gelar 'Trail Adventure in One Day Extreme'

Trail Adventure in One Day Extreme
Foto: dok: Kostrad
Trail Adventure in One Day Extreme

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memperingati HUT ke-55 Kostrad Ta. 2016, Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) akan menggelar ajang Adventure Trail (AT). Acara akan berlangsung di Detasemen Pemeliharaan Daerah Latihan (Denharrahlat) Kostrad Sanggabuana, Loji, Karawang, Jawa Barat.

"Rute start dan finish di Denharrahlat Kostrad Sanggabuana, melintasi mapay-mapay kaki gunung Sanggabuana dan obyek wisata Curug Cigentis, kemudian kembali ke start awal di Denharrahlat,” ujar Kolonel Inf Ronta Agus Kistanto, S.I.P, Ketua Panitia Penyelenggara "Adventure Trail" dalam keterangan tertulis kepada Republika.co.id, Kamis (24/3).

Ronta mengatakan, Adventure Trail bukanlah balapan motor layaknya road race, melainkan peserta diuji kemampuannya melintasi medan yang telah disiapkan. Sehingga peserta mendapat tambahan pengetahuan keindahan, pesona alam, objek wisata dan kearifan budaya lokal.  

Kegiatan ini juga sebagai ajang promosi obyek wisata kepada masyarakat luas, khususnya mengenalkan pariwisata Kabupaten, Karawang Jawa Barat. Ditargetkan Adventure Trail diikuti 1.000 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

"Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan olah raga Advanture Trail kepada masyarakat luas, sebagai sarana pembinaan hobby Adventure Trail, meningkatkan kemampuan para offroader serta sebagai ajang promosi obyek wisata kepada masyarakat luas," kata dia.

"Kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai ajang peningkatan prestasi para offroader sekaligus sarana komunikasi dan forum silaturahmi prajurit Kostrad dengan masyarakat sekitar dalam rangka memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat. Hal ini sejalan dengan tema hut ke-55 Kostrad tahun 2016 ini, yaitu 'Dilandasi Semangat HUT Ke-55 Kostrad Kita Mantapkan Jati Diri Prajurit Kostrad yang Profesional  Dicintai Rakyat'," ujar Ronta. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement