Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Trump: Belgia Benar-Benar 'Berantakan'

Rabu 23 Mar 2016 14:50 WIB

Rep: Gita Amanda/ Red: Teguh Firmansyah

Donald Trump

Donald Trump

Foto: EPA

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Bakal calon presiden dari Partai Republik Donald Trump, bereaksi terhadap serangan Brussels. Ia memperingatkan AS untuk waspada.

Beberapa saat setelah berita serangan bom Belgia, Trump langsung berkicau di Twitter. Ia memperingatkan AS untuk waspada. "Apakah Anda semua ingat betapa Brussels merupakan tempat yang indah dan aman. Kini tak lagi, itu adalah dunia yang berbeda! AS harus waspada dan cerdas!" kata Trump seperti dilansir BBC News.

Trump menyebut Presiden Barack Obama "sangat lemah" terkait isu terorisme, sementara kelompok teror semakin kuat.Saat wawancara dengan Fox News, Trump mengatakan ia ingin menutup perbatasan dari masuknya imigran sampai diketahui apa yang sebenarnya terjadi. Menurut Trump imigran Islam berkontribusi pada pengeboman Brussels.

"Kita tak belajar! Brussels adalah contoh yang luar biasa. Brussels adalah sebuah kota yang benar-benar bebas kejahatan. Salah satu kota paling indah di dunia. Dan sekarang Anda lihat, itu bencana," ujarnya.

Baca juga, Trump Serukan Permukiman Islam Dipatroli da Tahanan Teroris Disiksa.

Pada NBC Trump mengatakan, Belgia benar-benar "berantakan". Sementara pada CBS Trump menyebut Brussels kini jadi "kota yang mengerikan".

Trump memperingatkan para pemilih untuk lebih seruis terkait masalah ini. Menurutnya hingga saat ini, dia lah yang paling benar merespons soal terorisme dari siapa pun.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA