Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Tokoh Perubahan Republika 2015

Menperin Apresiasi Besar Tokoh Perubahan Republika 2015

Senin 21 Mar 2016 21:42 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Didi Purwadi

Menteri Perindustrian Saleh Husin

Menteri Perindustrian Saleh Husin

Foto: Antara/Ampelsa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Perindustrian Saleh Husin mengapresiasi pemberian Tokoh Perubahan Republika 2015. Menurut dia, ada yang berbeda tahun ini karena Republika memberikan dua pihak yang muda dan kreatif sebagai Tokoh Perubahan.

"Saya menghargai apa yang telah dilakukan Republika dalam hal ini memberikan kesempatan kepada kelima orang yang mendapatkan Tokoh Perubahan Republika. Selain tokoh sosial dan politik yang memiliki peran besar terhadap masyarakat, beberapa tokoh perubahan kali ini juga terdapat beberapa tokoh muda kreatif,'' ujar Saleh kepada Republika.co.id, Senin (21/3).

Secara khusus Saleh sangat mengapresiasi Republika memberi penghargaan kepada anak muda yang hadir dengan memajukan industri kreatif, seperti Nadiem Makarim, CEO Gojek. Melalui industri ojek onlinenya, Nadiem dianggap mampu menciptakan ribuan lapangan kerja dan menggerakkan kesadaran bisnis startup Indonesia.

"Sebagai Menteri Perindustrian, saya pribadi berharap tokoh perubahan Republika juga dapat menciptakan potensi industri baru di berbagai daerah melalui beberapa tokoh baik yang saat ini mendapatkan penghargaan atau yang telah pernah dianugrahi penghargaan," ujarnya.

Saleh menilai langkah Republika ini patut dicontoh agar penghargaan yang diberikan bukan hanya fokus pada bidang sosial dan kemasyarakatan tetapi juga generasi muda yang memiliki kemampuan bisnis luar biasa. Secara umum, kepada tokoh tokoh yang mendapatkan penghargaan Saleh menilai mereka telah membuktikan karyanya di masyararakat.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA