Wednesday, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 January 2020

Wednesday, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 January 2020

Tokoh Perubahan Republika 2015

Sejumlah Petinggi Negara Hadiri Acara Tokoh Perubahan Republika 2015

Senin 21 Mar 2016 20:26 WIB

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Bilal Ramadhan

  Tokoh Perubahan Republika

Tokoh Perubahan Republika

Foto: Republika/Yasin Habibi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penganugerahan Tokoh Perubahan Republika 2015 resmi digelar. Acara dimulai dengan tabuhan genderang dari kelompok musik Gendang Beleg yang berasal asli dari Suku Sasak, Lombok.

Sejumlah tokoh nasional hadir memenuhi undangan, diantaranya Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan dan Menteri Perindustrian Saleh Husin.

Selain itu Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Pendidikan Anies Baswedan, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, dan Ketua DPD RI Irman Gusman.

Anugerah Tokoh Perubahan merupakan tradisi yang dilakukan Republika sejak 2005.  Mereka yang mendapat anugerah ini berasal dari berbagai kalangan. Pejabat, tokoh masyarakat, tokoh agama, sastrawan, pengusaha, peneliti, olah ragawan, pegiat LSM, dan sebagainya.

Mereka berasal dari berbagai suku, agama, pria dan wanita. Salah seorang yang menerima anugerah Tokoh Perubahan adalah Joko Widodo. Jokowi yang kini menjadi Presiden RI mendapat anugerah Tokoh Perubahan 2011 saat masih menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Pada Tokoh Perubahan Republika 2015 ini ada lima sosok terpilih. Mereka adalah pendiri dan pimpinan Pesantren Nurul Haramain TGH Hasanain Juaini, aktivis lingkungan Hotlin Ompusunggu, CEO Go-Jek Nadiem Makarim, grup musik Slank, serta Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA