Senin 21 Mar 2016 14:01 WIB

Mercedes Sprinter Berhasil Jual 3 Juta Unit Selama 20 Tahun

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
mercedes benz
mercedes benz

REPUBLIKA.CO.ID, Sejak diluncurkan pada tahun 1995, Sprinter ternyata sukses untuk Mercedes. Dua dekade kemudian, mobil berlambang bintang tiga telah terjual lebih dari 3 juta unit di seluruh dunia.

Sprinter adalah pemimpin pasar di beberapa negara seperti Jerman, Cina, Afrika Selatan dan Argentina. Sedangkan AS menjadi pasar terbesar kedua nya. "Tiga juta Sprinter terjual hanya dalam 20 tahun adalah tanda sukses besar. Sprinter tetap sangat sukses sampai hari ini," kata Kepala Mercedes-Benz Vans, Volker Mornhinweg.

Pada 2015, perusahaan menjual 194.200 mobil. Sebanyak 28.600 dikirim ke pelanggan di Amerika, naik 11 persen dibanding 2014, dan 28.000 diserahkan kepada klien di Jerman, naik 10 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Sprinter telah diproduksi di enam lokasi di seluruh dunia, yang meliputi Dusseldorf dan Ludwigsfelde, Jerman, Charleston di South Carolina, AS, Buenos Aires, Argentina, Fuzhou, China dan di Nizhny Nowgorod, Rusia. Dilansir dari laman Carscoops, untuk bersiap-siap untuk generasi berikutnya, produsen akan membangun tempat produksi baru di Charleston.

Dusseldorf dan Ludwigsfelde juga akan menjalani proses modernisasi, dan Mercedes akan menginvestasikan untuk proyek tersebut sebanyak 450 juta poundsterling.

 

baca juga: All New Q2 Audi Mulai Dijual

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement