Rabu, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 Januari 2020

Rabu, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 Januari 2020

Tiga Tujuan Utama Kehadiran Universitas Aisyiyah Yogyakarta

Ahad 20 Mar 2016 21:38 WIB

Rep: c25/ Red: Agung Sasongko

Stikes Aisyiyah Yogyakarta

Stikes Aisyiyah Yogyakarta

Foto: stikes aisyiyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- STIKES Aisyiyah resmi berganti baju menjadi Universitas Aisyiyah Yogyakarta (Unisa). Unisa menjadi universitas pertama yang dimiliki ormas Islam perempuan.

Ketua Umum Pengurus Pusat Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini mengatakan,  tujuan pertama adalah untuk meningkatkan peran pendidikan di Indonesia. Menurut Noordjannah, peningkatan peran pendidikan akan menjadi pilar strategis untuk mencerdaskan bangsa.

Kedua, kehadiran Universitas Aisyiyah Yogyakarta diharapkan dapat mengaktualisasikan peran dari gerakan Asiyiyah. Noordjannah berpendapat, aktualisasi peran gerakan Aisyiyah bertujuan mengoptimalkan dunia perempuan Indonesia, yang berkemajuan.

Terakhir, Aisyiyah hendak melakukan penguatan masyarakat Islam yang madani, lewat lembaga pendidikan tinggi Universitas Aisyiyah. Noordjannah menegaskan, langkah itu bertujuan memajukan karakter dan kebudayaan bangsa yang berkemajuan.

"Semuanya harus dilalui dengan ikhtiar yg kuat, doa dan bersinergi dengan banyak pihak seluas mungkin," kata Noordjannah kepada Republika.co.id, Ahad (20/3).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA