Ahad 20 Mar 2016 20:54 WIB

Alonso: Beruntung Saya dan Gutierrez Baik-Baik Saja

Kecelakaan antara Fernando Alonso dengan Esteban Gutierrez
Foto: sidomi.com
Kecelakaan antara Fernando Alonso dengan Esteban Gutierrez

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Pembalap McClaren Fernando Alonso bersyukur kecelakaan yang dialaminya di seri pembuka F1 2016 di Sirkuit Albert Park Melbiurne, Ahad (20/3) tidak membuat dirinya terluka. Pembalap asal Spanyol itu mengatakan kecelakaan yang melibatkan dirinya dengan pembalap Haas-Ferrari Esteban Gutierrez sangat berbahaya.

“Ini adalah kecelakaan terbesar saya sepanjang ikut F1. Beruntung kami berdua baik-baik saja. Saya bersyukur. Semoga ini jadi pelajaran untuk keselamatan pembalap di F1,” kata Alonso, dikutip dari Marca.

Alonso jadinya hanya menyelesaikan 19 lap di GP Australia. Sebelum kecelakaan terjadi mantan juara dunia itu menyenggol mobil Gutierrez sehingga Alonso terpelanting hingga menyentuh pagar pembatas di sirkuit.

Walau begitu, Alonso merasa kecewa karena ia gagal meraih poin di seri pembuka ini. Alonso berharap di seri berikutnya ia bisa menyelesaikan balapan dengan baik dan bisa membukukan poin.

“Ini mengecewakan. Karena poin saya jadinya masih nol,” ucap Alonso.

Dalam GP Australia ini sendiri, pembalap Marcedes asal Jerman Nico Rosberg berhasil keluar sebagai juara. Ia finis di depan rekan setimnya Lewis Hamilton di posisi dua dan pembalap Ferrari Sebastian Vettel di posisi tiga.

Selain Alonso ada lima pembalap lain yang gagal finis di Australia. Di antaranya adalah pembalap Manor Racing Team Rio Haryanto dan pembalap Ferrari Kimi Raikkonen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement