Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Jokowi Dijadwalkan Buka Hari Lahir Muslimat NU

Ahad 20 Mar 2016 18:15 WIB

Red: Esthi Maharani

Khofifah Indar Parawansa

Khofifah Indar Parawansa

Foto: Republika

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Presiden Joko Widodo dijadwalkan membuka puncak peringatan Hari Lahir ke-70 Muslimat Nahdatul Ulama yang bakal digelar di Stadion Gajayana Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (26/3).

"Hari Lahir (Harlah) tahun ini terasa sangat spesial, karena selain bakal dihadiri oleh sekitar 70 ribu orang muslimat, juga akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi)," kata Ketua Umum Muslimat Nahdatul Ulama (NU), Khofifah Indar Parawansa dalam konferensi pers, Ahad (20/3).

Ia mengemukakan untuk kepentingan acara tersebut, panitia sudah meminta izin kepada Pemkot Malang untuk menutup stadion, karena kapasitas balkon stadion hanya 35 ribu orang. Sedangkan, peserta yang tidak bisa masuk dalam stadian, panitia sudah menyiapkan "videotron".

Pada puncak acara yang dihadiri oleh Presiden Jokowi itu, lanjutnya, juga akan ada pemecahan rekor MURI atraksi penabuhan 50 ribu rebana yang merupakan simbol persatuan gerak dan langkah Muslimat NU dalam mencapai kebersamaan untuk Indonesia yang lebih baik. Selain itu, juga ada pemecahan rekor MURI ganti hijab putih secara serempak (bersama-sama) sebanyak 50 ribu orang.

Sebelum puncak peringatan pada 26 Maret 2016, Muslimat NU menyelenggarakan beberapa rangkaian acara, seperti bakti sosial dengan memberikan layanan pemeriksaan gratis bagi 1.000 orang di Klinik Pratama NU, Kota Batu, santunan bagi 250 orang lanjut usia miskin, serta kegiatan lain yang dilakukan serempak.

Selain itu, juga ada lomba mewarnai logo NU oleh 5.000 anak-anak kelompok PAUD dan Kelompok Raudhatul Athfal (RA) Muslimat NU se-kabupaten/kota Malang. Gelaran ini memperebutkan Piala Menteri Sosial dan diselenggarakan di Alun-alun Merdeka Kota Malang.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA