Ahad 20 Mar 2016 08:09 WIB

Singkirkan Nadal, Djokovic Tembus Final Indian Wells

Novak Djokovic
Foto: EPA/Mast Irham
Novak Djokovic

REPUBLIKA.CO.ID, INDIAN WELLS  -- Juara bertahan sekaligus unggulan teratas Novak Djokovic melangkah lebih dekat ke gelar kelima di Indian Wells dengan menyingkirkan rival lamanya Rafa Nadal dengan kemenangan 7-6 (5), 6-2 pada semifinal BNP Paribas Terbuka di California pada Sabtu (19/3).

Djokovic dan Badal menghibur para penggemar dengan menampilkan sejumlah reli di Indian Wells Tennis Garden yang dibanjiri cahaya matahari namun petenis Serbia itu, pada sebagian besar, tampil lebih baik dan dua kali mematahkan serve lawannya di set kedua untuk mengamankan kemenangan.

Setelah pertandingan yang berlangsung hampir selama dua jam, juara Australia Terbuka Djokovic mengamankan posisinya di final Ahad. Djokovic akan berhadapan dengan petenis Kanada Milos Raonic, yang menang 6-3, 3-6, 6-3 atas David Goffin asal Belgia.

"Ada hal-hal yang saya dapat melakukannya dengan lebih baik, namun saya menyelesaikan pertandingan dengan sangat baik dan saya sangat senang untuk bisa melaju ke final," kata Djokovic kepada ESPN saat diwawancarai di tepi lapangan setelah mempertajam rekornya atas Nadal menjadi 25-23.

"Set pertama sangat dekat dan diputuskan oleh satu atau dua poin di tie breakdan saya beruntung dapat melewati yang satu itu."

"Set kedua kembali dan melaju dan sepanjang permainan saya mampu melakukan break krusial yang membuat saya dapat bermain lebih agresif. Secara keseluruhan, ini merupakan pertandingan berat namun inilah yang Anda harapkan ketika bermain melawan Rafa."

Saling bergantian mematahkan serve terjadi pada game kedua dan ketiga, sebelum Nadal kemudian menyia-nyiakan set point pada gema kesepuluh ketika pukulan forehandnya membentur net.

Meski petenis Spanyol itu bangkit dari tertinggal 2-5 pada tiebreak untuk menyamakan kedudukan menjadi 5-5, Djokovic kemudian unggul 6-5 setelah serve pertama yang keras sebelum mengunci set setelah bermain lebih dari satu jam ketika pukulan backhand lawannya mengenai net.

Nadal berada di bawah tekanan untuk mempertahankan serve ada set kedua, ketika Djokovic mendominasi pertarungan mereka di baseline dan petenis kidal asal Spanyol itu akhirnya takluk pada game keenam ketika pukulan forehandnya kembali membentur net untuk tertinggal 2-4.

Melakukan serve pada kedudukan 2-5, Nadal berupaya bangkit dari 0-40 dan menyelamatkan lima match point sebelum akhirnya pukulannya dari baseline melambung terlalu jauh untuk memberikan kemenangan kepada Djokovic.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement