Sabtu 19 Mar 2016 16:09 WIB

Sukses Singkirkan Nishikori, Nadal Hadapi Djokovic

Rafael Nadal
Foto: EPA/Antonio Lacerda
Rafael Nadal

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Unggulan empat Rafael Nadal mampu bertahan dalam pertandingan perempat final dan memastikan tempat pada semifinal BNP Paribas Terbuka 2016 setelah mengalahkan petenis Jepang, Kei Nishikori, 6-4, 6-3 pada laga yang berlangsung di California, Amerika Serikat, Jumat (18/3) waktu setempat.

Nadal yang merupakan petenis Spanyol itu akan menghadapi petenis unggulan pertama asal Serbia, Novak Djokovic, yang telah mengalahkan pemain Prancis, Jo-Wilfried Tsonga 7-6, 7-6 pada putaran perempat final.

Djokovic, sebagai juara bertahan dalam turnamen tingkat ATP World Tour itu, telah mengembangkan kemahsyuran permainannya saat memburu gelar kelima di Indian Wells, California.

Nadal mengembalikan serangan dari ketinggalan 1-3 dan 15-40 pada set pembuka serta memadamkan pukulan-pukulan Nishikori pada set kedua untuk menguasai laga selama lebih dari 90 menit di lapangan Indian Wells Tennis Garden.

"Set pertama sangat penting. Pada kedudukan 15-40 untuk satu double break ke Nishikori, itu adalah momentum kunci dan setelah itu saya mulai memainkan bola-bola tinggi dan bola-bola lambat," ujar peraih 14 gelar grand slam Nadal.

"Saya mengganti sedikit ritme pertandingan dan saya kira saya memainkannya dengan baik," ujar petenis kidal itu.

 

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement