Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

City vs United, Derbi Manchester yang Berbahaya

Sabtu 19 Mar 2016 14:00 WIB

Rep: C31/ Red: Nur Aini

manchester united vs manchester city

manchester united vs manchester city

Foto: dheel.com

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City akan berhadapan dengan rival satu kota mereka Manchester United pada Ahad (20/3) malam WIB. Pertandingan Liga Primer yang lebih dikenal dengan derbi Manchester ini akan digelar di kandang City, Etihad Stadium.

Posisi City lebih unggul dari MU di papan klasemen sementara Liga Primer. Sebab City berada di posisi empat dan mengantongi 51 poin hingga pekan ke-31 ini.

“Saya berpikir laga derbi selalu berbahaya terlepas dari posisi kedua tim. Dalam Liga Primer, kadar berbahaya pertandingan derbi naik menjadi dua kali lipat,” kata Pellegrini, dikutip dari situs resmi klub, Sabtu (19/3).

Pellegrini berharap agar para pemain besutannya dapat menikmati derbi Manchester ini. Ia dikabarkan sudah mengistirahatkan beberapa pemain yang akan diturunkan agar dapat mempersiapkan permainan dengan lebih baik.

Eks pelatih Real Madrid ini menilai pertandingan nanti akan berjalan sangat sulit. The Red Devils, Pellegrini mengatakan, memiliki skuat yang sangat baik.

“Terlepas dari cara bermain mereka, MU selalu memiliki tim yang berbahaya,” ujarnya.

Gelandang Fernando pun mengutarakan pemikirannya terhadap derbi Manchester ini.  Ia tahu persis berapa banyak kekuatan yang dipertaruhkan pada laga Ahad (20/3) tersebut.

“Anda harus menghormati pertandingan seperti ini karena sejarah dan apa artinya bagi para suporter, kota (Manchester), dan para pemain kedua klub. Tetapi pada akhirnya, dalam permainan itu akan jauh lebih baik jika kami yang menang,” ujar gelandang asal Brasil ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA