Jumat 18 Mar 2016 10:20 WIB

Jelang GP Qatar, Pedrosa Ingin Perbaiki Catatan Waktu

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Dani Pedrosa
Foto: AP/Jens Meyer
Dani Pedrosa

REPUBLIKA.CO.ID, QATAR -- Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa dan rekan satu timnya Marc Marquez masih berkutat dengan motornya menjelang seri perdana GP Qatar yang akan berlangsung di Sirkuit Losail, Senin (21/3) dini hari WIB.

Pedrosa mengatakan kemajuan RC213V tunggangannya masih belum memuaskan, khususnya dari sisi kecepatan waktu putaran.

"Jelas kami ingin meningkatkan waktu putaran dari enam ke sepuluh. Kami tak boleh terjebak pada kemajuan sekarang," katanya, dilansir dari Crash, Jumat (18/3).

Pedrosa berada pada posisi ketujuh tercepat, satu peringkat lebih unggul di atas Marquez. Pembalap Spanyol ini membukukan catatan waktu satu menit dan 56,098 detik pada sesi latihan bebas Kamis (17/3) di Sirkuit Losail.

Pedrosa dan Marquez kembali mengubah sistem elektronik motornya pada sesi latihan di Qatar. Perubahan tersebut ternyata tak menunjukkan hasil memuaskan.

"Semuanya masih perlu perubahan, mulai dari pengiriman daya ke sasis. Kami masih harus beradaptasi dan hal itu butuk waktu. Saat ini kami dan tim terus mengomunikasikan perubahan yang perlu dilakukan besok untuk meningkatkan waktu putaran," kata Pedrosa. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement