Jumat 18 Mar 2016 08:12 WIB

Wow, Perusahaan Ini Berikan Bonus Rp 100 Juta untuk Karyawannya

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
porsche mission E
Foto: AP
porsche mission E

REPUBLIKA.CO.ID, Kerja keras dikombinasikan dengan tahun paling sukses dalam sejarah perusahaan membuat Porsche tidak keberatan untuk bagi-bagi bonus karyawan. Pabrikan otomotif mobil yang berasal dari Jerman ini telah memberikan bonus khusus kepada karyawan sebesar 9.894 dolar AS atau sekitar Rp 138 juta. Keputusan itu diambil setelah terjadi kesepakatan Dewan Eksekutif dan Komisi Pekerjaan.

Dilansir dari laman Carscoops, bonus khusus yang akan dibayarkan kepada sekitar 15.600 karyawan Porsche AG. Bonus ini mengandung dua komponen yaitu 9,117 dolar AS dibayarkan ke rekening sebagai imbal hasil positif dan prestasi khusus dari tenaga kerja selama tahun keuangan terakhir dan 777 dolar AS sebagai kontribusi khusus untuk skema pensiun Porsche VarioRente sesuai ketentuan pensiun perorangan.

"Bonus adalah imbalan dari komitmen besar ditunjukkan oleh karyawan kami. Terima kasih khusus kepada mereka, karena pengetahuan mereka dan dedikasi mereka telah memberikan kontribusi untuk kami mencapai hasil yang luar biasa," ujar Ketua Dewan Eksekutif Porsche AG, Oliver Blume.

Pada tahun 2015, mobil ini menjual 225.121 kendaraan, naik 19 persen dibanding tahun sebelumnya. Pendapatan naik menjadi 24 miliar dolar AS dan laba usaha 3,8 miliar dolar AS. Kendaraan yang paling populer pada tahun 2015 ternyata model Macan, dengan 73.119 unit terjual di seluruh dunia. Penjualan di Afrika, Asia-Pasifik dan Timur Tengah juga meraih angka tertinggi yakni sebesar 87658 unit.

 

baca juga: IIMS 2016 Siapkan Banyak Kejutan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement