Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Desailly Prediksi Leicester Juara Liga Inggris

Kamis 17 Mar 2016 14:55 WIB

Red: Israr Itah

Claudio Ranieri memeluk pemain Leicester City Dani Drinkwater.

Claudio Ranieri memeluk pemain Leicester City Dani Drinkwater.

Foto: REUTERS/Eddie Keogh

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan gelandang timnas Prancis Marcel Desailly memprediksi Leicester City akan menjuarai Liga Primer Inggris musim ini. Desailly punya sejumlah alasan untuk menjagokan tim asuhan Claudio Ranieri.

"Mereka (Leicester) hanya punya beberapa pertandingan tersisa, dan itu bukan hanya tentang mereka. Ini juga tentang Arsenal, Tottenham, dan Manchester City yang tak punya konsistensi untuk berlari mengejar Leicester," kata Desailly kepada beIN Sport dikutip Four Four Two, Kamis (17/3).

Desailly juga menilai faktor Ranieri berperan besar. Ia pernah bekerja sama dengan pelatih 64 tahun itu selama memperkuat Chelsea.

Menurut Desailly, para pemain Leicester dalam kepercayaan diri tinggi dan mereka memahami pesan yang disampaikan pelatih asal Italia itu.

"Tim-tim lain berharap satu kekalahan tiba-tiba menempatkan mereka dalam kesulitan, tapi Ranieri pelatih berpengalaman. Dia juga pemimpin, terkadang berlebihan hingga sampai pada menakuti pemain. Tapi kali ini sepertinya komunikasinya dengan para pemain sangat baik dan dia akan memenangkan liga," ujar Desailly menegaskan.

(Baca juga: Elneny: Arsenal Sudah Mencoba yang Terbaik Lawan Barcelona)

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA