Rabu 16 Mar 2016 10:00 WIB

Popularitas Adik Marquez Tersaingi Alex Rins

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: M Akbar
Alex Marquez
Foto: EPA/MANUEL BRUQUE
Alex Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, QATAR -- Kejuaraan Dunia Moto2 tahun ini ikut menarik perhatian, terutama untuk tim Marc VDS. Pebalap andalan tim ini yang juga adik pebalap MotoGP Marc Marquez, Alex Marquez, tampaknya kian tersaingi dengan kehadiran Alex Rins dari Paginas Amarillas HP 40.

Pebalap 19 tahun asal Spanyol itu kurang menunjukkan peforma menggairahkan saat menjalani balapan musim lalu. Bos Tim Marc VDS, Michael Bartholemy mengatakan Marque hanya puas di posisi ke-14 klasemen.

Rins sendiri berhasil naik podium kedua setelah Sang Jawara, Johann Zarco, pebalap asal Prancis. Rins dan Marquez sama-sama berkebangsaan Spanyol.

"Kupikir Alex (Marquez) telah menjalani tahun lalu dengan baik.  Tentu saja kami juga berharap pada Tito Rabat meski penampilannya beberapa kali mengecewakan. Di sisi lain, semua orang saat ini fokus pada Alex Rins dan ingin menyaksikan peforma terbaiknya," kata Bartholemy, dilansir dari Speedweek, Rabu (16/3).

Bartholemy memperkirakan Rins akan difavoritkan untuk gelar juara dunia musim ini. Meski demikian, dia berharap anak-anak didiknya bisa menandinginya.

"Tugas kami adalah membawa Alex (Marquez) secara teratur menginjak podium ditahun keduanya di Moto2. Pada tahun ketiga nantinya, dia harus mampu berjuang untuk gelar juara," kata Bartholemy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement