Rabu 16 Mar 2016 07:19 WIB

Catatan Waktu Membaik, Marquez Pede di Balapan Qatar

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Marc Marquez
Foto: REUTERS/Heino Kalis
Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, QATAR -- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez kembali mendapatkan kepercayaan dirinya setelah mencatat hasil gemilang di tes pramusim terakhir. Ia optimistis pada balapan perdana musim ini di Doha, Qatar yang akan berlangsung pada 20 Maret.

Juara dunia balap premier dua kali ini sempat mengalami frustasi karena bermasalah dengan tunggangannya, RC213V dan tertinggal jauh di belakang.

Pembalap Spanyol itu akhirnya berhasil mengejar ketertinggalan lap-nya dengan mencatat slot waktu tercepat keempat di tes terakhir di Sirkuit Losail. Marquez sudah nyaman dengan motornya dan siap membuat gebrakan ke depan.

"Pandanganku positif untuk lomba nanti, meski kami masih ada perbaikan. Losail mungkin bukan sirkuit yang menguntungkan untuk motor kami, tapi di balapan-balapan sebelumnya kami pernah mencetak podium dan menang di sini. Jadi, kami akan berjuang mendapatkan hasil terbaik pada Ahad nanti," katanya, dilansir dari Crash, Rabu (16/3).

Marquez mengungkapkan tahun ini masih ada beberapa variabel yang belum sepenuhnya bisa diprediksinya. Contohnya pergerakan motor dengan sistem elektronik baru, dan penggunaan ban Michelin pada jarak tertentu.

Meski demikian, kata dia, Honda tak pernah berhenti berusaha memberikan hasil terbaik untuk tim. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement