Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

Tiga Orang Jadi Korban Kebakaran Pasar di Bekasi

Selasa 15 Mar 2016 12:42 WIB

Red: Nidia Zuraya

Kebakaran, ilustrasi

Kebakaran, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Sebanyak tiga pegawai tempat usaha penjualan suku cadang kendaraan di Pasar Baru, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, terluka dalam insiden kebakaran lima rumah toko, Selasa (15/3) siang.

"Ada tiga korban semuanya laki-laki. Mereka pegawai di Ruko Bella Motor Blok D12," kata Kepala Kantor Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Tedi Hafni di Bekasi.

Informasi yang dihimpun dari lokasi kebakaran, diketahui sebanyak dua korban menderita luka bakar sekitar 60 persen dan satu lainnya luka ringan. "Identitas masih kita lacak. Saat ini korban sudah dilarikan ke RS Bella Bekasi Timur," katanya.

Ketiga korban dilaporkan terlambat menyelamatkan diri dari kobaran api di lantai dua ruko tersebut. "Dalam waktu cepat api berkobar dan merembet ke empat ruko sekitarnya yang juga menjual suku cadang kendaraan, satu di antaranya ruko kosong," katanya.

Ruko yang terbakar di antaranya Blok D10, D11, D12, D13 dan D14 Pasar Baru Bekasi Timur. "Ruko Blok D12 merupakan gudang penyimpanan suku cadang," katanya.

Dikatakan Tedi, proses pemadaman api berlangsung selama 30 menit sejak api berkobar pada pukul 10.00 WIB dengan mengerahkan empat unit armada pemadam kebakaran berikut 18 orang petugas. "Informasi kebakarannya cepat kami terima, petugas langsung meluncur ke lokasi," katanya.

Pihaknya belum mengetahui penyebab kebakaran tersebut karena masih dalam penanganan aparat kepolisian. "Ada yang menduga akibat percikan api rokok yang menyambar bensin di lantai dua Ruko Bella Motor, ada juga yang bilang akibat korsleting listrik," katanya.

Hingga kini petugas Polresta Bekasi Kota telah memasang garis polisi di lokasi kejadian guna penyelidikan lebih lanjut.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA