Senin 14 Mar 2016 16:13 WIB

Rossi Masih Percaya Diri Balapan MotoGP Hingga Dua Tahun ke Depan

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: M Akbar
Valentino Rossi
Foto: AP/Eduardo Manzana
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, MONZA -- Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengatakan dirinya masih bisa bersaing secara kompetitif hingga usia 39 tahun.

Seperti dikutip dari La Gazzetta dello Sport, Senin (14/3) The Doctor meyakini dirinya masih bisa berkontribusi kepada tim garpu tala asal Jepang tersebut hingga 2018 mendatang, atau tepat dua tahun ke depan.

Rider veteran asal Italia tersebut menegaskan dalam lima series pertama di musim baru ini menjadi indikator evaluasi performanya sendiri. Apabila ia masih mampu konsisten meraih podium atau bahkan memenangkan balapan. Ia pun melanjutkan bahwa dirinya tak segan untuk memperpanjang kontrak bersama Yamaha untuk dua tahun lagi.

"Saya akan melihat lima sampai enam seri pertama musim 2016 untuk mengambil keputusan, tapi saya sangat yakin masih bisa lanjut untuk dua tahun ke depan. Jika itu positif, maka saya siap perpanjang kontrak," jelas pembalap pecinta klub sepak bola Inter Milan tersebut.

Musim 2016 ini adalah musim ke-21 Rossi berkarier di Grand Prix. Setelah sempat menjalani dua musim buruk bersama tim Ducati, ia pun kembali ke performa terbaiknya setelah comeback ke Yamaha pada 2013. Meski begitu, Rossi ragu dirinya akan sekonsisten musim lalu mengingat persaingan semakin ketat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement