Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Lewat Batik Asri Welas Perjuangkan Nasib UKM

Senin 14 Mar 2016 08:03 WIB

Red: Indira Rezkisari

Asri 'Welas' Pramawati

Asri 'Welas' Pramawati

Foto: IG Asri Pramawati

REPUBLIKA.CO.ID, Selebritas Asri Pramawati atau terkenal dengan nama Asri Welas menggandeng Usaha Kecil Menengah (UKM) dalam ajang Indonesia Fashion 2016 untuk menampilkan berbagai busana berbahan dasar batik tulis khas Indonesia.

“Tema fashion show tahun ini adalah ‘Generasi’, yang melibatkan 48 ksatria dari berbagai latar belakang,” kata kelahiran 7 Maret 1979 ini di Jakarta Convention Center (JCC), Ahad (13/3).

Asri kemarin menampilkan 48 koleksi busana yang semuanya berbahan dasar batik tulis, di mana pengerjaannya melibatkan UKM dari berbagai daerah di Indonesia. Menurut istri Galiech Ridha Rahardja ini, UKM batik tulis di Indonesia sangat potensial untuk dikembangkan, terutama dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

“Karya batik tulis para UKM ini sangat kompetitif, jika dibandingkan dengan bahan-bahan yang diproduksi oleh pihak luar negeri,” ujar Asri.

Untuk itu, Asri ingin memberi kesempatan kepada mereka untuk mengikuti ajang peragaan busana agar semakin dikenal dari sisi kualitas.

Pada kesempatan tersebut, Asri juga meminta kepada masyarakat Indonesia untuk turut mendukung perkembangan industri mode dalam negeri, dengan menggunakan produk-produk Indonesia dalam kesehariannya.

Dengan demikian, tambahnya, para UKM tersebut dapat semakin sejahtera, dan perekonomian Indonesia akan semakin kuat dan maju menghadapi tantangan global.

“Ini industri punya Indonesia. Cinta Indonesia jangan hanya di kata, tetapi beli dan gunakan produk-produk asli Indonesia,” ujarnya, dikutip Antaranews.

(baca: Bisnis Hijab, Tanda KD Juga Akan Berhijab?)

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA