Ahad 13 Mar 2016 12:34 WIB

Ini Makanan Terburuk untuk Penderita Diabetes

Rep: Adysha Citra R/ Red: Andi Nur Aminah
Pancake bisa dengan mudah dibuat adonannya menggunakan blender.
Foto: Rakhmawaty La'lang/Republika
Pancake bisa dengan mudah dibuat adonannya menggunakan blender.

REPUBLIKA.CO.ID,  Penderita diabetes tipe 2 harus memiliki pola makan yang seimbang. Hanya saja, pilihan makanan yang salah justru dapat 'menjerumuskan' penderita diabetes tipe 2. Berikut ini ialah berbagai makanan terburuk bagi penderita diabetes tipe 2 yang perlu dihindarim dilansir Webmd.

 

Sarapan dengan produk susu dan daging

Pada dasarnya tidak ada makanan yang benar-benar 'terlarang' bagi penderita diabetes. Akan tetapi, sarapan dengan berbagai produk susu dan daging seperti pancake, sosis, hashbrown dan telur orak-arik sekaligus dapat memberikan karbohidrat dan kalori yang tinggi. 

Padahal, ahli menyarankan agar penderita diabetes hanya mengonsumsi sekitar 45 hingga 47 gram karbohidrat dalam setiap kali makan. Sedangkan menu makanan khas barat tersebut mengandung empat hingga lima kali lipat karbohidrat yang disarankan.

Ayam goreng tepung, kentang dan biskuit

Kombinasi ayam goreng tepung dan kentang serta sedikit kue atau biskuit merupakan menu yang cukup sering menjadi pilihan praktis. Meski daging ayam, khususnya bagian dada, memiliki kandungan karbohidrat dan lemak yang 'aman', ayam goreng tepung mengandung karbohidrat dan lemak yang banyak. Selain itu, jenis makanan cepat saji ini juga mengandung sodium dua kali lipat dari yang dibutuhkan oleh penderita diabetes.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement