Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Van Gaal Optimistis Rooney Pulih Secepatnya

Ahad 13 Mar 2016 09:16 WIB

Rep: C31/ Red: Winda Destiana Putri

Wayne Rooney

Wayne Rooney

Foto: REUTERS/Jason Cairnduff

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kapten Manchester United Wayne Rooney telah mengalami cedera lutut dan membuatnya absen selama satu bulan. Pelatih MU Louis van Gaal telah mengungkapkan masih ada harapan Rooney untuk pulih secepatnya.

Tetapi Van Gaal tidak dapat mengatakan kapan Rooney akan merumput kembali.

"Pemulihan cedera Rooney merupakan proses penyembuhan konservatif dan tidak seperti operasi, sehingga anda akan harus menunggu dan melihat bagaimana keadaannya," kata Van Gaal, dikutip Mirror, Ahad (13/3).

Pelatih berdarah Belanda tersebut boleh jadi optimistis. Namun bagi pelatih Timnas Inggris Roy Hodgson, kabar Rooney merupakan kabar buruk bagi skuatnya.

Hodgson kemudian menegaskan hanya akan mengambil pemain yang fit untuk pertandingan Piala Eropa 2016. Ia tidak ingin memasukkan pemain yang baru saja pulih dari cedera ke dalam The Three Lions dan tampaknya tak ada dispensasi khusus bagi Rooney.

Pelatih asal Inggris ini juga tidak berharap Rooney hadir dalam pertandingan persahabatan dengan Jerman, dan Belanda. Tetapi ia berharap Rooney akan kembali bermain pada awal April.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA