Ahad 13 Mar 2016 08:28 WIB

Sayuran Super untuk Tubuh Sehat

Rep: Puti Almas/ Red: Winda Destiana Putri
Brokoli
Foto: Safebee
Brokoli

REPUBLIKA.CO.ID, Tubuh sehat dengan berat badan ideal menjadi dambaan semua orang. Berbagai cara, mulai dari berolahraga secara rutin, serta mengkonsumsi makanan sehat dilakukan.

Salah satu makanan sehat adalah sayur-sayuran. Namun, ada beberapa sayuran yang memiliki kandungan super karena mampu membantu Anda mendapatkan tubuh sehat dengan berat badan ideal secara efektif.

Dilansir Bold Sky, inilah beberapa sayuran super yang harus Anda masukan ke dalam menu harian Anda :

Brokoli

Brokoli adalah salah satu sayuran yang dapat menurunkan berat badan. Selain itu, di dalam brokoli terdapat patogen yang mampu melawan infeksi dalam tubuh.

Belum lagi dengan antioksidan tinggi, brokoli disebut mampu mencegah kanker. Selain itu, vitamin C dan folat di dalamnya juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh.

Bawang

Bawang juga mengandung vitamin C dan folat yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu, bawang juga bisa meningkatkan kadar kalsium.

Bayam

Bayam kaya dengan senyawa flavonoid yang mampu mencegah penyakit jantung, osteoporosis, hingga kanker.

Ubi jalar

Ubi jalar merupakan sumber vitamin A, C, dan mangan. Makanan ini menjadi sumber energi yang bermanfaat bagi tubuh. Belum lagi, di dalamnya juga terdapat kandungan zat besi dan serat.

Wortel

Wortel adalam sumber terbaik dari pro-vitamin dan karotenoid. Sayuran berwarna oranye ini dapat membantu meningkatkan kesehatan mata dan menjaga kadar gula dalam tubuh, serta baik bagi jantung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement