Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Enno Lerian Berharap Lagu Anak Makin Banyak

Kamis 10 Mar 2016 09:15 WIB

Rep: c34/ Red: Andi Nur Aminah

enno Lerian

enno Lerian

Foto: Youtube
<p>REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai mantan penyanyi cilik, Enno Lerian menyayangkan semakin berkurangnya lagu anak-anak yang muncul di era saat ini. Dia berharap industri musik lebih ramah terhadap anak dengan menghadirkan lagu-lagu dan sosok idola yang sesuai.

"Bagaimana pun, anak-anak butuh hiburan, idola, dan role model yang sesuai dengan umur mereka," ujar perempuan kelahiran Bandar Lampung, 8 Oktober 1983 itu.

Kurangnya hal itu, Enno mengatakan, bisa membuat anak beralih menyukai sesuatu yang sebenarnya tidak diperuntukkan bagi mereka. Alhasil, mereka tak bisa menikmati masa kecil yang menyenangkan.

Pemilik nama lengkap Dwi Retno Rahastri Lerian itu tentu juga waswas hal itu terjadi pada anak-anak kandungnya, yakni Bumi Pradipa Pria Untara, Abimanyu Praja Soesetyo, juga sang jabang bayi yang tengah dikandungnya. Karena itu, ia memperhatikan betul lagu mau pun acara TV yang mereka simak.

Penyanyi yang dikenal dengan lagu Dudidam itu kerap mengenalkan lagu daerah atau lagu khusus anak pada buah hatinya. Menurut Enno, orang tua adalah pihak pertama yang wajib mengedukasi anak.

"Anak aku tahu tuh lagu Gundul-Gundul Pacul dan lagu anak lainnya. Memang harus dari kita sendiri yang kenalkan," ungkapnya.

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA