Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Enno Lerian Mulai Batasi Penggunaan Kantung Plastik

Kamis 10 Mar 2016 08:15 WIB

Rep: c34/ Red: Andi Nur Aminah

Enno Lerian

Enno Lerian

Foto: IG Enno Lerian

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Enno Lerian mengaku sudah mulai membatasi penggunaan kantung plastik dalam kesehariannya. Setiap kali berbelanja, mantan penyanyi cilik itu membawa tas belanja sendiri yang bisa digunakan kembali. "Jadi lebih bijak pakai kantung plastik karena tahu dampak negatifnya ke alam," ungkap Enno.

Namun, perempuan 32 tahun itu mengaku masih membutuhkan kantung plastik untuk membuang sampah. Untuk menyortir limbah rumah tangga organik dan anorganik, Enno masih memakai kantung plastik.

Menurut Enno, adanya program plastik berbayar yang tengah dijalankan pemerintah sangat baik dan positif. Tetapi ia menyayangkan program itu belum sepenuhnya maksimal.

Kekurangan yang dinilai Enno cukup mengganggu ialah soal besaran uang dan belum meratanya pelaksanaan program itu. Belum diberlakukannya program tersebut di pasar tradisional dan harga Rp 200 yang terlalu kecil disebut Enno bisa membuat banyak orang menyepelekan program tersebut.

"Sebenarnya balik lagi ke orangnya masing-masing, tapi jangan setengah-setengah kalau mau mengajarkan masyarakat untuk lebih peduli dan cinta pada alam," tutur penyanyi yang terkenal dengan lagu Si Dakocan itu.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA