Kamis 10 Mar 2016 06:55 WIB

Sedang Flu? Coba Konsumsi Makanan dan Minuman ini

Rep: MGROL60/ Red: Andi Nur Aminah
Bandrek/ilustrasi
Foto: flickr.com
Bandrek/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Musim hujan telah tiba, serangan flu pun mewabah. Tapi jangan khawatir, dengan cara-cara sederhana Anda bisa kok terhindar dari kondisi ini. Dilansiri Today, berikut ini makanan dan minum yang dapat dikonsumsi jika mengidap penyakit flu.

 

Minuman hangat

Jika seorang anak mengidap flu di Korea, ibunya pasti akan membuatkan minuman hangatyang terbuat dari jahe, kulit jeruk dan bagian daun bawang putih yang kemudian lditambahkan sedikit madu. Jahe, telah lama dikenal bermanfaat sebagai penghilang mual. Tetapi jahe juga menawarkan antioksidan dan obat radang. 

Sedangkan kandungan sulfur yang terkandung dalam bawang putih membuatnya memiliki bau dan rasa yang khas. Ini dapat meningkatkan dan mempercepat kegiatan membran mucous di saluran pernapasan, yang membantu melegakan dan mengeluarkan lendir. 

Sementara itu, kulit jeruk dan madu menambakan rasa lezat dalam minuman hangat tersebut. Madu telah terbukti efektif sebagai obat batuk. Tetapi hidari memberikan madu untuk anak di bawah satu tahun, karena dapat mengakibatkan risiko penyakit botulisme pada bayi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement