Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Rano Ambil Formulir Pendaftaran Cagub di PDIP

Selasa 08 Mar 2016 18:26 WIB

Red: Ilham

Gubernur Banten, Rano Karno

Gubernur Banten, Rano Karno

Foto: ROL/Tripa Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Banten menyatakan, lima orang bakal calon gubernur dan wakil gubernur Banten 2017, sudah mengambil formulir penjaringan di PDI Perjuangan. Salah satunya Gubernur Banten Rano Karno.

"Tadi dari tim-nya Pak Rano Karno sudah ambil formulir ke DPD. Tim Pak Rano datang sekitar pukul 11.30 WIB dan yang ambil formulir untuk Pak Rano tadi atas nama Dr Kristian Utomo," kata Wakil Sekretaris DPD PDIP Banten yang juga anggota tim verifikasi penjaringan calon gubernur, Sabdo Waluyo di Serang, Selasa (8/3).

Ia mengatakan, tim dari calon gubernur Banten 2017 atas nama Rano Karno hanya mengambil formulir ke DPD dan belum menjanjikan tanggal pengembalian formulir tersebut. "Kalau di DPD terakhir penyerahan formulir itu tanggal 16 Maret, kalau di DPC-DPC harusnya tanggal 10 sudah masuk semua," kata Sabdo.

Menurut Sabdo, lima nama nama yang ambil formulir adalah Andika Hazrumi (DPR RI), TB Haerul Zaman (Walikota Serang), Taufik Nuriman (Mantan Bupati Serang), Mulyadi Jayabaya (Mantan Bupati Lebak), dan Rano Karno (Gubernur Banten).

"Kami mendapat informasi, besok dua orang akan mengembalikan formulir atau resmi mendaftar yakni Andik Hazrumi dan Haerul Zaman," kata Sabdo.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Banten telah membuka pendaftaran penjaringan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten untuk  Pilgub 2017. Pembukaan pendaftaran akan ditutup pada 16 Maret 2016.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA