Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

SMP BBI Gelar Seminar Gadget dan Medsos

Selasa 08 Mar 2016 15:52 WIB

Red: Irwan Kelana

Motivator Ir Jamil Azzaini MM  akan mengisi seminar parenting di SMP Bosowa Bina Insani, Sabtu (12/3), bersama pakar pendidikan Adi D Adinugroho Phd dan Dr Sutrisno Muslimin MSi.

Motivator Ir Jamil Azzaini MM akan mengisi seminar parenting di SMP Bosowa Bina Insani, Sabtu (12/3), bersama pakar pendidikan Adi D Adinugroho Phd dan Dr Sutrisno Muslimin MSi.

Foto: Republika/Edi Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – SMP Bosowa Bina Insani bekerja sama dengan Parents Association Bosowa Bina Insani (PABBI) SMP Bosowa Bina Insani akan menggelar open house dan seminar parenting bertajuk “Mendampingi Anak Menggunakan Gadget dan Medsos Sebagai Sarana Positif untuk Membangun Karakter yang Islami”.

Open house dan seminar parenting tersebut akan diadakan di Kampus SMP Bosowa Bina Insani Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/3). “Seminar parenting tersebut akan menampilkan tiga narasumber yang merupakan pakar pendidikan dan motivator,” kata Kepala SMP Bosowa Bina Insani Lies Rahmawati kepada Republika.co.id, Selasa (8/3).

Lies menyebutkan, narasumber pertama adalah pakar pendidikan Adi D Nugroho PhD. Dosen dan spesialis dalam bidang pendidikan khusus di University of Hawai’l Hilo, Amerika Serikat, itu akan mengupas sindrom nomophobia: ketergantungan pada gadget.

Narasumber kedua kata Lies, Ir Jamil Azzaini MM. “Ia seorang motivator dan ia akan membahas tentang menjadi orang tua yang menyenangkan,” tutur Lies.

Narasumber ketiga, Lies menambahkan, pakar pendidikan yang juga Presiden Direktur Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI) Dr Sutrisno Muslimin MSi. “Ia akan mengupas sinergitas pendidikan, antara orang tua dan sekolah,” ujar Lies.

Lies menjelaskan, pada saat bersamaan pihaknya juga mengadakan try out untuk siswa kelas VI SD Bosowa Bina Insani dan SD-SD lain di Bogor dan sekitarnya yang  banyak alumninya bersekolah di SMP Bosowa Bina Insani. “Jadi, para siswa mengikuti try out, sedangkan para orang tuanya mengikuti seminar parenting,” papar Lies.

Tak hanya mengikuti try out, para siswa kelas VI SD itu juga akan mendapatkan siraman motivasi. “Mereka akan mendapatkan sesi motivasi yang akan diberikan oleh penulis dan motivator Iwan Januar,” tutur Lies Rahmawati.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA