Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Harga Cabai di Bogor Masih Tinggi

Senin 07 Mar 2016 20:31 WIB

Rep: C32/ Red: Bayu Hermawan

Pedagang sedang memilah cabe merah di pasar tradisional

Pedagang sedang memilah cabe merah di pasar tradisional

Foto: Republika/ Tahta Aidilla

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR - Pedagang di Pasar Anyar Bogor mengakui hingga kini harga beberapa sayuran memang masih tinggi. Seperti salah satunya harga cabai yang masih stabil tinggi.

"Kalau ada harga yang masih tingi paling hanya cabai saja. Tapi memang sudah lama naiknya bukan baru-baru ini," kata pedagang sayuran Pasar Anyar, Atang Handi (40) kepada Republika.co.id, Senin (7/3).

Atang menjelaskan harga cabai merah keriting yang ia jual masih berada si kisaran Rp 40 ribu/ kg hingga Rp 42 ribu/ kg. Meskipun begitu, dalam waktu tertentu juga bisa turun mencapai Rp 39 ribu/ kg.

Begitupun juga di Pasar Baru Bogor yang juga masih mengalami kenaikan harga cabai. Pedagang sayuran di pasar tersebut, Iman (25) mengaku cabai yang ia jual masih di kisaran Rp 39 ribu hingga Rp 43 ribu perkilo gramnya.

"Paling karena musim hujan ya, stok nya ini mungkin banyak gagal panen jadi masih mahal," ujarnya

Ibu rumah tangga, Nini Sulastri (38) menjadi salah satu yang juga sering membwri cabai keriting merah. Menurut Nini, harga memang masih tinggi sehingga ia hanya mengurangi pembeliannya saja.

"Sekarang saya kalau beli semenjak masih mahal ini paling hanya seperempat saja sekitar Rp 5 ribu sampai Rp 7 ribu," jelasnya.

Nini lebih memilih cabai rawit yang sudah dibungkus dan memakai sedikit namun tetap tercukupi. Sementara harga cabai rawit ia juga memilih untuk sekali beli hanya tiga ribu rupiah.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA