Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Van Gaal: MU tidak Pantas Kalah dari West Brom

Senin 07 Mar 2016 08:21 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini

Louis van Gaal

Louis van Gaal

Foto: REUTERS/Jason Cairnduff

REPUBLIKA.CO.ID, WESTBROMWICH -- Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, mengklaim timnya tidak layak kalah dalam pertandingan melawan West Bromwich Albion, Senin (7/3) dini hari WIB. Dalam laga lanjutan Liga Primer pekan e-29 di the Hawthorns itu, MU ditaklukan West Brom 0-1. 

Pelatih berdarah Belanda ini mengakui, tim asuhannya tidak melakukan performa yang cukup untuk merebut tiga poin sendiri. Ia lantas percaya, hasil imbang akan menjadi hasil yang paling adil. 

"Saya pikir selalu pertandingan ini berpengaruh pada pertandingan berikutnya. Sehingga, bagi kita, sangat buruk. Ini adalah saat yang buruk dan itu itu bukanlah pendapat saya bahwa kekalahan dimestikan," kata Van Gaal, dilansir dari Sports Mole, Senin (7/3).

Menurut Van Gaal, kekalahan ini  tidaklah semestinya terjadi. Jika berakhir imbang hanya dengan 10 pemain dalam waktu 60 menit, ia mengaku menerimanya.  "Saya tidak ingin mengatakan kami pantas menang, tidak, tapi kami tidak pantas kalah," tegasnya. 

Kekalahan ini membuat Setan Merah tertahan di posisi enam klasemen, dengan mengoleksi 47 poin. MU masih terpaut tiga poin di belakang posisi keempat klasemen, Manchester City. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA