Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Van der Sar Minta MU Pertahankan Van Gaal

Jumat 04 Mar 2016 15:07 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Citra Listya Rini

Louis van Gaal

Louis van Gaal

Foto: REUTERS/Jason Cairnduff

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER  -- Mantan kiper utama Manchester United Edwin van der Sar mendesak setan merah untuk mempertahankan pelatih Louis van Gaal di Old Trafford. Menurut legenda sepakbola Belanda itu, Van Gaal hanya butuh waktu untuk memenuhi ekspektasi suporter MU.

“Memang posisi MU musim ini tidak bisa dikatakan bagus. Tapi mereka belum sepenuhnya gagal,” kata Van Der Sar dikutip dari Sport Mole, Jumat (4/3).

Mantan pemain yang kini berusia 45 tahun itu menyebut Van Gaal masih berpeluang mambawa MU menjadi juara Liga Europa dan Piala FA 2016. Walau melempem di Liga Primer Inggris, MU masih kompetitif di dua turnamen itu.

Dan melorotnya prestasi Van Gaal di dua tahun perdanananya bersama Setan Merah tidak mengherankan Van der Sar. Kiper bertinggi badan 1,97 meter mengingat ketika masih bermain di Ajax Amsterdam di awal dekade 90-an.

Saat itu Ajax dilatih oleh Van Gaal. Sama persis dengan yang dialamai oleh MU sekarang, saat itu di musim 1991-1992 Ajax tak bersinar di liga. Namun secara mengejutkan Van Gaal mampu mempersembahkan gelar Piala UEFA. “Masih ada kesempatan MU juara Liga Europa dan Piala FA,” ucap bekas kiper Fulham itu.

Selain itu, Van Der Sar juga mengingatkan MU akan potensi lain dari seorang Van Gaal. Di mata dia, Van Gaal adalah pelatih yang lihai dalam mengorbitkan pemain-pemain muda.

Terbaru yang membuat banyak orang kagum adalah kemampuan Van Gaal menemukan bakat hebat Marcus Rushford yang bersinar di beberapa pekan terakhir untuk setan merah.








BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA