Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

London Jadi Kota Paling Dipilih Orang Ultrakaya Dunia

Kamis 03 Mar 2016 09:38 WIB

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Indira Rezkisari

Kota London

Kota London

Foto: flickr

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Dalam laporan tahunannya, lembaga konsultan poperti, Knight Frank, memublikasikan 10 kota paling penting bagi para individu ultrakaya (UHNWI). Knight Frank’s Wealth Report ini menganalisis aliran kekayaan dan investasi properti di seluruh kota dunia.

Survei kota global oleh Knight Frank ini juga memperhitungkan di mana para hartawan tinggal, berinvestasi, menyekolahkan anak-anak mereka, mengembangkan bisnis, dan menghabiskan waktu santai.

Secara global, London menyingkirkan New York di posisi kedua sebagai kota paling penting bagi populasi orang-orang ultrakaya. Dubai lompat tiga peringkat dari posisi nomor delapan ke nomor lima melangkahi Shanghai, Miami, dan Paris.

Dalam daftar 10 kota terpenting bagi para hartawan itu masuk pula Singapura, Hong Kong, Sydney, Beijing, dan Jenewa.

Kepala riset Knight Frank Liam Bailey mengatakan, survei ini mengukuhkan London dan New York masih di posisi teratas mengingat kedunya telah lebih mapan dalam waktu yang lebih lama dibandingkan kota lain.

''Yang menarik justru di Asia di mana Shanghai diprediksi akan mengambil alih posisi Hong Kong sebagai kota penting bagi para orang-orang terkaya dunia dalam 10 tahun mendatang,'' ungkap Bailey, seperti dikutip Arabian Business, Rabu (2/3).

Laporan Knight Frank ini juga melihat kota mana yang memiliki koneksi terbagus dengan kekayaan dunia. Analisis ini mengombinasikan level UHNWI tiap kota dengan lama tempuh penerbangan.

Hasilnya, berdasarkan lama perjalanan, London memuncaki peringkat kota paling mudah diakses bagi para individu superkaya dengan lebih dari 16.900 UHNWI. Meskipun New York dipadati orang-orang superkaya, posisi geografis London lebih mudah diakses.

(baca: 5 Selebritas Korea Paling Kaya Sepanjang 2015)

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA