Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Tak Ada Dampak Gempa Mentawai di Nias

Rabu 02 Mar 2016 22:08 WIB

Red: Agung Sasongko

Titik gempa Mentawai

Titik gempa Mentawai

Foto: EMSC

REPUBLIKA.CO.ID, NIAS -- Gempa bumi berkekuatan 7,8 skala richter (SR) yang terjadi di Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat, Rabu malam sekitar pukul 19.49 WIB, tidak ada berdampak di Kepulauan Nias, Sumatera Utara.

Kontributor di Nias melaporkan, hingga pukul 21.00 WIB, tidak ada kerusakan gedung perkantoran maupun rumah-rumah penduduk yang ada di daerah lima kabupaten kepulauan tersebut. Bahkan, masyarakat di Nias Induk dan Kota Gunung Sitoli, tetap melakasakan aktivitas seperti biasa, serta tidak terpengaruh akibat gempa yang melanda Kepulauan Mentawai.

Jarak Kepulauan Nias dengan Kepulauan Mentawai juga cukup jauh, sehingga tidak terkena dampak gempa tersebut.
Kepulauan Nias dalam keadaan aman, tenang dan tidak terpancing atau terpengaruh dengan gempa yang semula diinformasikan akan menimbulkan tsunami.

Pada malam hari ini (Rabu, 2/3) warga Nias Induk, Kota Gunung Sitoli, dan Nias Selatan masih berkumpul di warung kopi, rumah makan seperti hari-hari biasanya. Informasi diterima dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan gempa tersebut berpusat pada 4,92 Lintang Selatan (LS) dan 94,39 Bujur Timur (BT) pada kedalaman 10 kilometer.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA