Sabtu, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 Desember 2019

Sabtu, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 Desember 2019

Van Gaal: Leicester Masih Harus Melawan MU

Rabu 02 Mar 2016 15:52 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Citra Listya Rini

Louis van Gaal

Louis van Gaal

Foto: EPA/Peter Powell

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER  -- Hasil seri yang diraih Leicester City kontra West Bromwich Albion (WBA), dini hari WIB tadi tetap membuat the Foxes di puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan 57 angka. Pelatih Manchester United (MU), Louis van Gaal pun mengomentari capaian Leicester yang hingga musim tinggal menyisakan 11 laga masih konsisten di puncak.

Menurut Van Gaal, tak dapat dipungkiri Leicester merupakan favorit juara Liga Primer Inggris musim ini. Sekalipun pelatih the Foxes sendiri kerap menampik untuk menganggap timnya merupakan calon juara. Meskipun memang, posisi the Foxes masih terancam oleh Tottenham Hotspur yang punya 54 poin dengan satu tabungan laga
 
“Tapi saya pikir, yang sekarang masih berada di puncak, maka tim itulah yang punya peluang terbesar untuk juara, dan itu adalah Leicester, anda bisa lihat sendiri,” kata van Gaal dikutip dari Mirror, Rabu (2/3).

Van Gaal berujar, Tottenham bermain sangat baik sehiangga mereka punya kans besar pula untuk jadi juara. Tapi meski punya tabungan laga, kata dia, Spurs tetap saja sedang tertinggal dua poin dari Leicester.

Namun Van Gaal berujar, kedua tim tersebut tak akan mudah untuk jadi juara. Alasannya, baik Leicester dan Spurs masih menyisakan sebuah laga penting dari rangkaian 11 partai terakhir musim ini. "Mereka belum melawan kami, jadi kita tidak  pernah tahu,” kata meneer.

 


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA