Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Tak Tertarik Ridwan Kamil, PDIP Usung TB Hasanudin di Pilgub Jabar

Selasa 01 Mar 2016 16:29 WIB

Red: Esthi Maharani

Anggota Komisi I dari PDIP, TB Hasanuddin

Anggota Komisi I dari PDIP, TB Hasanuddin

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- DPD PDIP Perjuangan akan mengusung Wakil Ketua Komisi I DPR RI Tb Hasanuddin untuk diusung sebagai calon kepala daerah pada Pilgub Jawa Barat 2018. PDIP mengaku belum tertarik untuk mengusung Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil untuk berlaga di Pilgub Jabar.

"Kami dari PDIP punya kader potensial, Tubagus Hasanudin, yang saya kira di masyarakat layak jual, punya kepemimpinan," kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Abdy Yuhana, Selasa (1/3)

Ia mengatakan PDIP tidak terpengaruh oleh dinamika di luar partai terkait kandidat calon kepala daerah Pilgub Jabar. Oleh karena itu, untuk sementara PDIP Jabar akan tetap mengusung sosok internal, salah satunya Tubagus Hasanudin.

"PDIP berhak mengusung calon meski tidak berkoalisi dengan partai lain. Ini memberi kebebasan bagi partai pimpinan Megawati Soekarnoputri untuk menentukan sosok yang akan diusung," kata dia.

Menurut dia, Pilkada Jawa Barat 2018 merupakan momentum penting dalam pergulatan politik sehingga pihaknya tidak akan main-main dalam mengusung kandidat.

"Sosok Ketua DPD (PDIP Jabar, Tubagus Hasanudin) ini cukup mumpuni. Kami tidak main-main dalam menentukan pilihan untuk diusung," katanya.

Namun, lanjut dia, proses atau tahapan pasti untuk Pilkada Jawa Barat 2018 akan mulai dirancang pada Maret 2017.

"Untuk Pilgub 2018, satu tahun dilakukan tahapan, untuk Pilgub Jabar kita belum melakukan tahapan, kita belum membicarakan. Pada Maret 2017 DPD baru akan melakukan tahapan," kata dia.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA