Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Jokowi: Sering Gunakan Barang Impor akan Saya Kejar

Senin 29 Feb 2016 12:07 WIB

Red: Nidia Zuraya

Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo

Foto: Reuters/Darren Whiteside

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendesak penggunaan produk lokal menjadi keutamaan dalam pembangunan proyek di seluruh Indonesia, khususnya yang dilaksanakan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

"Hati-hati masalah ini, yang sering menggunakan barang-barang impor pasti akan saya kejar, benar atau tidak benar," kata Jokowi dalam sambutannya saat acara penandatanganan kegiatan strategis Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral 2016 di kantor kementerian, Jakarta, Senin (29/2).

Menurut Presiden, pembangunan proyek infrastruktur perlu membatasi penggunaan barang-barang impor dan mencari pengganti produk buatan dalam negeri. Selain itu, Presiden meminta agar pembangunan proyek infratstruktur di daerah menyerap tenaga kerja sebanyak-banyaknya guna meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Dalam kegiatan strategis Kementerian ESDM 2016 tersebut, Presiden juga meminta agar kementerian maupun perusahaan BUMN melibatkan kontraktor lokal dalam pembangunan infrastruktur.

"Saya ingin agar melibatkan kontraktor-kontraktor lokal sehingga peredaran uangnya tidak kembali lagi ke Jakarta. Uangnya harus ditinggal di daerah sehingga ekonomi daerah jalan," ujar Presiden.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA